Minggu, 24 Februari 2013

Liga Champions Musim 1996 - 1997

Jadwal liga champion - 1996-1997 UEFA Champions League adalah musim ke-42 dari UEFA utama Eropa klub sepak bola turnamen, kelima sejak rebranding sebagai Liga Champions, dan terakhir yang melibatkan klub-satunya yang juara liga domestik mereka. Turnamen ini dimenangkan oleh Borussia Dortmund dalam kemenangan akhir 3-1 melawan juara bertahan Juventus. Itu satu-satunya gelar mereka di turnamen sampai saat ini, dan gelar pertama bagi Jerman sejak reunifikasi nya.

Para pemenang dari setiap pertandingan di babak awal memasuki penyisihan grup Liga Champions, sedangkan pecundang memasuki Putaran Pertama Piala UEFA.

Acara berlangsung di Olympiastadion di Munich pada tanggal 28 Mei 1997.

Borussia Dortmund mengenakan kemeja tradisional mereka kuning dan hitam. Juventus mengenakan kit biru tandang mereka.

Klasemen liga champion - Karl-Heinz Riedle membuat Dortmund unggul finishing dari silang Paul Lambert. Riedle kemudian membuat dua dengan sundulan dari tendangan pojok.

Di babak kedua, Juventus ke depan Alessandro Del Piero, yang datang sebagai pemain pengganti, mencetak gol melalui tumit back-dari salib oleh Alen Bokšić untuk membuat skor 2-1.

Pengganti 20-tahun dan Dortmund lokal boy Lars Ricken terkunci pada suatu melewati-oleh Andreas Möller hanya 16 detik setelah datang ke lapangan. Ricken terkelupas Angelo Peruzzi di gawang Juve dari lebih dari 20 meter dengan sentuhan pertamanya bola, untuk membuatnya 3-1 untuk Dortmund. Tujuan Ricken adalah yang tercepat yang pernah oleh pengganti dalam mengatakan acara.

Dengan Zinedine Zidane mampu membuat kesan bagi Juve melawan dekat penandaan Lambert, kemenangan 3-1 Dortmund memberi mereka hanya gelar Liga Champions sampai saat ini. Liga champion tahun 1999

Tidak ada komentar:

Posting Komentar